Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 11 September 2008

Gubernur Kunjungi Korban Banjir


Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH usai menemui Panglima TNI Djoko Santoso mengatakan akan mengujungi korban banjir di Kabupaten Melawi, Kamis (11/9). Selain memberikan bantuan, Gubernur juga akan meninjau langsung beberapa lokasi yang tertimpa banjir.

Kepala Dinas Sosial, H Kadir Ubbe yang mendampingi Gubernur menimpali, “Hingga saat ini, untuk Kabupaten Melawi kita sudah mengirim 4,5 ton beras, dan sebelumnya kita juga sudah mengirim sarden dan mie instan. Sedangkan untuk mengantisipasi banjir, pada masing-masing kabupaten yang rawan banjir kita juga sudah siapkan stock beras masing-masing 5 ton.”
Kata Kadir Ubbe, menurut laporan diterima sementara ini kondisi di lapangan belum terlalu parah. “Masyarakat hingga saat ini juga belum ada yang mengungsi. Tapi, walau begitu Tim SAR dari masing-masing kabupaten telah disiagakan untuk mengantisipasi jika banjir berlanjut,” ungkapnya.
“Selain itu pada masing-masing kabupaten juga telah mengerahkan Karang Taruna untuk membantu dan Pemerintah Provinsi juga telah menyiagakan Posko SAR yang buka setiap hari hingga pukul 10:00 malam. Untuk pengiriman beras sebanyak 4,5 ton ke Kabupaten Melawi sudah dimulai sejak 4 hari yang lalu,” katanya.□Lukas B Wijanarko/Borneo Tribune, Pontianak

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger