Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 03 April 2008

Jadual Padat, Gubernur Batal Hadiri Musrenbang Sintang

KETIDAKHADIRAN Gubernur Kalbar, Drs Cornelis MH, pada Musrenbang Kabupaten Sintang bukan dikarenakan sibuk mengurus pernikahan putri pertamanya atau karena adanya masalah antara Pemprov Kalbar dengan Pemkab Sintang.

“Namun, karena sedang menjalankan tugas-tugas kenegaraan yang telah terjadual jauh hari sebelumnya,” tegas Kabag Humas dan Protokol Pemprov Kalbar, Drs Hamdan Harun M.Si, seraya menambahkan bahwa pada saat Musrenbang Kabupaten Sintang digelar, Gubernur menerima tamu-tamu penting, antara lain Ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid, dan investor dari Jakarta.
Disamping itu, kata Hamdan, pernikahan putri pertama Gubernur telah mempunyai panitia khusus yang bertanggung jawab terhadap kelancaran acara. Jadi pernikahan putrinya tidak mengganggu tugas beliau selaku Gubernur Kalbar.
Lebih lanjut Hamdan menjelaskan, Gubernur mendisposisikan agar Wakil Gubernur Kalbar, Drs. Christiandy Sanyaja, SE, MM menggantikannya untuk menghadiri Musrenbang Kabupaten Sintang. Akan tetapi, karena pada saat bersamaan Wagub harus mendampingi Ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid, melakukan kunjungan kerja di Kalbar. Untuk itu, Wagub kembali mendisposisikan agar pihaknya diganti oleh Sekda Kalbar.
“Tetapi pada saat yang bersamaan, Sekda harus menghadiri pemakaman adiknya maka kehadiran Sekda pun terpaksa harus digantikan oleh Kepala Bappeda,” jelas Hamdan.
Sementara, Kepala Bappeda Kalbar, Ir Fathan A Rasyid, mengungkapkan ketidakhadirannya dikarenakan pihaknya menghadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah Infrastruktur di Ruang Praja II. Untuk itu, Fathan terpaksa mengutus Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda Kalbar. Disamping itu, masih ada kegiatan-kegiatan lain yang sudah dijadualkan sejak lama. (Humas Pemprov)□Aulia Marti/Borneo Tribune

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger