Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Senin, 04 Februari 2008

Kunjungi dan Kenalan dengan Staf

Aktivitas Cornelis-Christiandy Saat Senggang




Mengunjungi staf-stafnya. Itulah yang dilakukan Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH, dan Wakil Gubernur Kalbar, Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM disaat luangnya. Meski dilakukan secara terpisah, satu per satu ruangan di Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar dikunjungi oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang dilantik 14 Januari 2008 ini.

“Saya bukan sidak (inspeksi mendadak) tetapi hanya ingin kenalan dengan para staf,” aku Cornelis di sela-sela kunjungannya ke Bagian Humas beberapa waktu lalu.
Gayanya terlihat santai tetapi kesan tegas tak bisa hilang saat suara berat bapak dua anak ini terucap. Selain bercakap-cakap dan berkenalan dengan staf, Cornelis menyelipkan beberapa pesan yang sebenarnya sebagai instruksi yang harus dilakukan oleh para staf.
“Kerja harus yang benar. Jangan takut menyampaikan segala resiko pekerjaan kepada Gubernur. Harus sesuai aturan dan prosedur. Jangan cuma bisa bilang ok-ok saja pak, nanti malah masuk ke parit,” selorohnya disambut tawa para staf.
Lain lagi dengan Wagub Christiandy. Mantan kepala sekolah SMK Immanuel ini tampil bersahaja di hadapan para stafnya. Suaranya lembut dan kebapakan. Terasa sekali kesan mengayomi seorang guru ketika kata perkata diucapkan oleh bapak satu anak ini. Senyumnya selalu menghiasi bibirnya.
“Kalau tidak salah kamu dulu SMA 3 Pontianak ya. Masih suka nyanyi gak?” sapanya kepada Kasubag Dokumentasi dan Risalah Bagian Humas, Emi Puterina SH, yang ternyata adik kelas Christandy semasa SMA dulu.
Saat mengunjungi para stafnya, Christiandy menanyakan seputar pekerjaan mereka. Saat di Humas, Christiandy melihat-lihat produk yang dihasilkan dua Subbag yang berada di Bawah Bagian Humas dan Protokol, yakni Subbag Publikasi dan Pemberitaan serta Subbag Dokumentasi dan Risalah.
“Wah ini kliping koran semua kegiatan Pemprov ya? Kalau berita saya sekarang ini pasti paling banyak tentang kasus ijazah,” tuturnya sembari tersenyum.
Tidak lupa Christiandy juga memberikan pujian dan sekaligus saran untuk peningkatan kualitas produk di masa akan datang.
“Kalau bisa, kliping koran ini satu saja dibuat hard covernya. Selanjutnya, yang lain dibuat dalam bentuk DVD,” sarannya. Usai berkunjung, Christiandy menyalami para staf dan kemudian berfoto bersama.□Andry/Borneo Tribune

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger