Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Senin, 04 Februari 2008

Bocorkan Rahasia Jabatan, PNS Tak Diberi Ampun


Tiada ampun bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang salah setu kewajibannya adalah menjaga rahasia jabatan dan negara. Hal itu dikatakan Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, MH, saat memimpin apel pagi bulanan di lingkungan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalbar, Senin (4/2) kemarin.

“Saya tidak bisa mentolerir PNS yang membocorkan rahasia jabatan atau rahasia negara. Seorang PNS harus selalu teguh memegang rahasia negara,” tegas Cornelis.
Lebih lanjut dikatakan, seorang PNS harus selalu menerapkan sikap profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya. “Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, PNS dituntut untuk mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat seperti yang tertuang dalam Panca Prasetya Korpri,” tuturnya.
Agar dapat menerapkan profesionalisme, tambahnya, PNS harus terus mengembangkan keahlian, wawasan dan pengetahuannya. Disamping itu, sikap jujur, tanggung jawab dan disiplin sangat dibutuhkan guna menciptakan sumber daya PNS yang berkualitas dan profesional.
“Kita harus terus mengembangkan potensi diri. Tingkatkan sumber daya manusia (SDM) masing-masing, karena SDM yang berkualitas itulah yang bisa membawa perubahan bagi bangsa ini menuju ke arah yang lebih baik,” papar Cornelis.
Pada kesempatan itu pula, Cornelis menyerahkan berbagai hadiah dan penghargaan bagi para pemenang lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT Pemda Kalbar ke-51.
Hadir pada apel bulanan yang dimaksud, Wakil Gubernur Kalbar, Sekda Kalbar, para asisten, karo, kabag, dan staf di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar.□Andry/Borneo Tribune

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger