Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 14 Februari 2008

Diangarkan Rp41 Miliar Jalan Ambawang-Tayan Dapat Terselesaikan

Pembangunan Jalan Tayan-Ambawang, tahun 2008 ini sudah dianggarkan sebesar Rp41 miliar, sehingga dengan anggaran tersebut dipastikan jalan tersebut akan dapat terselesaikan.

Demikian disampaikan Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH ketika mendengarkan ekspos Bupati Sanggau Yansen Akun Effendi, ketika melakukan kunjungan kerja ke Sanggau, Senin (11/2) kemarin.
Dipaparkan gubernur untuk wacana pembangunan jembatan Tayan saat ini sedang dalam tahap pendesainnan sehingga realisasinya terlaksanannya belum dapat dipastikan.
Menanggapi pembangunan di perbatasan, Gubernur secara tegas mengatakan, pihak Provinsi sudah membuat konsep tersebut, dan diperkirakan pada tanggal 15 ini akan langsung diserahkan ke Presiden RI di Jakarta. “Kalau untuk Merowi jujur kita belum sampai ke sana, tapi kalau untuk perbatasan, kita sudah menyusun konsep dan akan kita serahkan langsung kepada Presiden tanggal 15 nanti,” pungkasnya.
Dalam kunkernya tersebut, gubernur beserta rombongan yang terdiri dari sejumlah kepala dinas, kantor dan badan provinsi, diterima langsung Bupati Sanggau, Yansen Akun Effendy, SH, MBA, M.Sc, M.Si, MH didampingi Wakil Bupati Sanggau Ir. H. Setiman H. Sudin, Ketua DPRD Sanggau, Krisantus Kurniawan, SIP, M.Si, Sekda Sanggau Drs. F. Andeng Suseno, M.Si, Muspida Sanggau, anggota DPRD Sanggau serta seluruh kepala dinas, kantor dan Badan di jajaran pemerintahan Kabupaten Sanggau.
Tidak itu saja seluruh Camat dan sebagian Kepala Desa juga nampak dalam kegiatan yang sekaligus sebagai salah satu acara tatap muka dengan orang nomor satu di Kalimantan Barat tersebut.
Bupati Sanggau dalam acara kunker gubernur yang diadakan di ruang sidang utama DPRD Sanggau tersebut berkesempatan menggelar ekspose tentang perkembangan dan pembangunan di Kabupaten Sanggau.
Dalam ekspose yang disampaikan tersebut, beberapa permasalahan yang dihadapi oleh Kabupaten Sanggau khususnya dalam pelaksanaan pembangunan yang berkaitan dengan pemerintah pusat dikemukakan, di antaranya mengenai pembangunan jalan Tayan Ambawang yang hingga saat ini belum terselesaikan.
Selain itu Bupati juga memaparkan tentang rencana pembangunan jembatan Tayan yang hingga kini belum terealisasi.
Konsep pengembangan pembangunan daerah perbatasan juga disampaikan oleh Bupati Sanggau kepada Gubernur. Di mana menurutnya hingga saat ini pembangunan untuk wilayah perbatasan terkesan lambat meskipun selama ini sudah sering dikunjungi oleh pejabat pusat.
Demikian juga dengan pembangunan bendungan Merowi yang merupakan salah satu proyek terbesar pemerintah pusat untuk mendukung perkembangan sector pertanian yang hingga saat ini belum terselesaikan.■Herkulanus Agus/Borneo Tribune

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger