Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 04 Desember 2007

KPU Kalbar Serahkan Berita Acara Pilgub ke Dewan


Andry
Borneo Tribune, Pontianak

Rencanya hari ini berita acara Nomor: 21/BA/KPU/KB/XI/2007 tentang penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat terpilih dalam pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2007, dan selanjutnya dituangkan dalam Keputusan KPUD Provinsi Kalbar akan diserahkan kepada DPRD Provinsi Kalbar untuk diteruskan kepada Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Dalam Negeri untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan.

“Insya Allah jika tidak ada halangan yang berarti kita akan segera menyerahkan berita acara tentang penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat terpilih dalam pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2007 yang telah dituangkan ke dalam keputusan KPUD Provinsi Kalbar kepada DPRD Provinsi Kalbar,” demikian diungkapkan Ketua KPUD Provinsi Kalbar, Aida Mokhtar, S.Ag, M.Hum di Pontianak, Minggu (2/11) kemarin.

Ketua KPUD Kalbar ini menambahkan bahwa hal ini telah sesuai dengan ketentuan maupun perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Setelah mendapat kepastian dari Pengadilan Tinggi Pontianak, pihak penyelenggara Pemilu di tingkat Provinsi Kalbar akan segera menyerahkan berita acara kepada DPRD Kalbar. “Insya Allah pada hari Senin tanggal 3 Desember 2007 pukul 13.00 WIB, kita akan menyerahkan berita acara tersebut kepada DPRD Provinsi Kalbar,” ujar Aida.

Proses penyerahan itu pun akan berlangsung secara sederhana dan biasa saja. Di mana nantinya Ketua KPUD Provinsi Kalbar akan menyerahkan berkas berita acara tersebut langsung kepada DPRD Provinsi Kalbar. “Insya Allah proses itu akan berjalan lancar,” kata mantan aktivis mahasiswa ini dengan nada datar.

Aida juga menyempatkan diri untuk mengucapkan terima kasih kepada semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar yang telah memenuhi komitmen mereka untuk siap menang dan siap kalah dalam pesta akbar demokrasi 15 Nopember lalu. Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Kalbar yang turut menjaga situasi keamanan dan kedamaian selama berlangsungnya proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar.
“Saya bersyukur bahwa proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar dapat berjalan secara aman dan damai. Saya juga bangga dengan para pasangan calon yang tidak terpilih namun tetap mempunyai jiwa besar selaku pemimpin sejati guna terus bersama-sama menjaga kondusifnya suasana di Kalbar,” katanya.

Ia juga mengaku walaupun KPUD Provinsi Kalbar telah mengerahkan semua kemampuan yang ada di dalam menyelenggarakan pesta akbar demokrasi 15 Nopember lalu di Kalbar, namun tentu masih saja terdapat kekurangan dan keterbatasan yang ada. “Yang pasti kita akan senantiasa membuka diri untuk penyempurnaan kinerja bagi penyelenggara Pemilu di masa yang akan datang,” kata Aida Mokhtar. ■

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger