Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 28 Oktober 2011

Dekranasda Bantu Pemasaran Nasional


PONTIANAK--Ketua Dekranasda Kalbar Ny Frederika Cornelis meminta kepada stakeholder (pemangku kepentingan) di daerah kabupaten-kota se-Kalbar pro aktif mengirim kerajinan khas daerahnya ke Gedung POM (Pusat Oleh-oleh dan Makanan) Khas Kalbar. Selain industri kerajinan dan makanan, juga hal-hal berkualitas lainnya.

Pendamping hidup Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH ini mengakui bahwa gedung POM Khas Kalbar berdiri dengan luas bangunan 42,68 meter persegi dan teras 16 meter persegi dapat menampung dan memasarkan produk kerajinan oleh-oleh secara keseluruhan. “Dibangunnya gedung ini memudahkan tamu untuk mencari produk oleh-oleh dan makanan khas daerah kita,” ujarnya.
“Untuk itu saya mengimbau kepada Dekranasda Kabupaten-Kota untuk berperan aktif mengisi kerajinan khas daerahnya di sini dengan catatan kualitas,” kata wanita nomor satu di Kalbar yang akrab disapa Ny Frederika Cornelis seusai peresmian Gedung Pusat POM Khas Kalbar, kemarin.
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Provinsi Kalbar ini juga menyerukan agar kesempatan ini harus dioptimalkan sehingga kabupaten-kota bisa mengetahui sistem kerjanya, dan Dekranasda Provinsi juga akan berusaha membantu memasarkan produknya sampai di luar Kalbar. Seperti yang sudah Dekranasda lakukan di Bali (Kute) yang melakukan kerjasama dalam bidang kerajinan kayu dan anyaman. Tapi kerjasama ini terputus karena permintaannya banyak sementara pengerajin tidak mampu memenuhi permintaan.
“Saya berharap dengan diresmikannya gedung Pusat Oleh-oleh ini bisa memulai kerjasama yang baru, sehingga pemasaran lebih luas lagi,” katanya.
Di sela-sela peresmian gedung ia juga berharap Dekranasda bisa melakukan kerjasama dengan perhotelan di segi pemasaran, dimana setiap perhotelan bisa membawa tamu hotelnya untuk mengunjungi Gedung Pusat Oleh-oleh dan Makanan Khas Kalbar, sehingga bisa memberikan dorongan para pengerajin untuk lebih kreatif dan pengerajin juga bisa meningkatkan pendapatannya. (BT)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger