Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Senin, 27 Desember 2010

Pohon Natal Pendopo Masuk Muri

PONTIANAK--Perayaan Natal 2010 bagi umat Kristiani di Kalbar terasa istimewa dengan menjulangnya pohon Natal di halaman ‘istana rakyat’ pendopo Gubernur Kalbar. Bukan hanya pohon Natal, pada setiap perayaan hari-hari besar keagamaan Gubernur Cornelis selalu menampilkan ‘simbol’ keagamaan di depan rumah dinas gubernur tersebut.

Pada perayaan Natal kali ini, Pemprov menghadirkan pohon Natal dengan kontruksi kayu setinggi 37,5 meter. Ini merupakan pohon Natal tertinggi kedua setelah pohon Natal yang dibangun di Manado setinggi 45 meter.
Karena kontruksinya dari kayu dengan diameter lingkaran 15 meter, dan kain sepanjang 1500 meter. Maka pohon Natal tersebut dicatat dalam Rekor Museum Republik Indonesia (MURI).
“Kalau soal tinggi kita nomor dua, tapi kalau bahan di Manado pakai konstruksi besi sedangkan kita semua dari kayu, maka itu dicatat oleh Muri,” kata Kabag Humas Pemprov Kalbar J. Numsuan Madsun, Rabu (22/12).
Pohon Natal tersebut dibangun dengan biaya pribadi Gubernur mencapai ratusan juta ini akan menghiasi dan diterangi lampu untuk warga Kota Pontianak, dimulai Rabu malam (22/12) hingga 10 Januari 2011 mendatang.
Dari MURI akan datang memberikan penghargaan kepada Gubernur Cornelis dan Ketua TP PKK Kalbar, Frederika Cornelis, selaku tuan rumah, dan perhargaan kedua akan diberikan kepada Gubernur Kalbar, karena sebagai provinsi yang ditempati pohon Natal tertinggi seletalah provinsi Sulawesi Utara.
”Lampu Natal akan dilaunching oleh Gubernur,” tambah M Kebing L.
Sementara itu, di Manado Sulawesi Utara menyambut perayaan Natal tahun 2010, dibangun pohon natal setinggi 45 meter dari permukaan tanah, dengan menggunakan bahan konstruksi besi. Pohon Natal tertinggi di Indonesia itu dibanguan oleh Deputi Satu Menkokesra, Laksamana Muda Willem Rampangiley, beserta Ibu Rampangiley, dan beberapa pengusaha di Kota Manado merancang pohon Natal yang berdiri di kompleks Mega Mas tersebut.

Open House Gubernur
Perayaan Natal 2010 ini, Gubernur Cornelis dan keluarga mengundang para pejabat dan seluruh masyarakat Kalbar untuk bersilahturami dengannya di Istana Rakyat Pendopo Gubernur, Jalan A Yani Pontianak.

Open house tersebut akan berlangsung selama dua hari, Sabtu (25/12) pukul 10.00 -17.00 WIB, dan Minggu (26/12) pukul 18.00-21.00.
"Gubernur menerima kunjungan masyarakat, SKPD, Muspida dan tokoh-tokoh masyarakat serta karib kerabat terdekat, dan berkenan merima ucapan Selamat Hari Raya Natal," kata Kabag Humas Pemprov Kalbar, Johannes Numsuan Madsun, ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Kata Numsuan ini acara tahunan dan masyarakat dipersilakan mengunjungi Pendopo Gubernuran untuk memberikan ucapan selamat Natal dengan Gubernur dan keluarganya.(TY/HBT)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger