Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Rabu, 28 Juli 2010

HUT Gubernur Sederhana

TERIMA KARIKATUR DARI WARTAWAN

==========
POTONG KUE HUT KE 57

Pontianak (BORNEO TRIBUNE)--Cuaca tidak terlalu cerah pagi itu, Selasa (27/7), suasana di gedung DPRD Provinsi Kalbar yang sejuk karena senyuman semua yang hadir, tak terkecuali anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Toni Kurniadi, terlihat sumringah.

Suasana semakin hangat ketika lagu ulang tahun dinyanyikan sekelompok pemusik dari tribun kanan atas ruang sidang usai rapat paripurna istimewa penyampaian laporan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Kalbar terhadap laporan keuangan Pemprov Kalbar kepada DPRD Kalbar, di gedung Dewan.
Satu persatu pejabat di jajaran Muspida Provinsi menyalami, tak ketinggalan Toni Kurniadi yang dari awal menjadi bidikan wartawan, terutama momen jabat tangannya dengan Gubernur Cornelis yang berulang tahun ke-57.
Jika ditelusuri, jabat tangan memang hal biasa, namun, dalam bidang politik itu hal yang luar biasa apalagi kalau seteru politik, jabat tangan menjadi bukti kesantunan berpolitik.
Masih segar dalam ingatan kita, perlu beberapa tahun menunggu, momen Ketua Umum PDIP Megawati, ketika itu menjabat Presiden RI berjabat tangan dengan Gus Dur (Alm) dalam acara pembukaan konferensi besar Nahdlatul Ulama dan musyawarah nasional alim ulama di asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.
Ketika itu, Presiden RI Megawati Soekarnoputri menghampiri KH Abdurrahman Wahid. Ia menyalami dahulu dua kiai sepuh di samping kiri mantan presiden keempat itu, kemudian seorang kiai di sisi kanannya, baru setelah itu Mega menggamit tangan Gus Dur, bahkan beberapa media menjadikan momen jabat tangan tersebut sebagai foto A (halaman depan) surat kabar mereka.

Karikatur
Selang beberapa waktu, rombongan wartawan menyerahkan bingkisan karikatur orang nomor satu di Provinsi Kalbar itu. Karikatur yang menggambarkan Cornelis sedang diwawancarai awak media, diserahkan wartawan senior Suara Pembaharuan Sahat Oloan Saragih bersama Agus Mulyadi, wartawan senior TVRI.
“Ulang tahun kali ini saya maknai dengan rasa syukur dan dirayakan bersama keluarga saja dengan doa bersama, semoga dapat menjadi pemimpin yang berguna bagi masyarakat Kalbar,” kata Cornelis ketika ditanya wartawan.

Dihadiri Pejabat
Meski sederhana, hari ulang tahun Cornelis, yang dirayakan di kediamannya di Jalan Danau Sentarum, berlangsung meriah, pejabat, bupati se Kalbar hadir.
Terlihat Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, Wakil Walikota Pontianak Paryadi, Bupati Melawi Firman Muntaco, Setiman H. Sudin Bupati Sanggau, Bupati Sambas, serta Bupati KKR, Muda Mahendrawan. Selain itu para kepala SKPD juga hadir.
Istri tercinta, Ny. Fredrika Cornelis yang selalu setia mendampingi sang pemimpin, pada hari ulang tahun kali ini juga berharap agar suami tercinta selalu sehat agar semakin baik memimpin rakyat Kalbar.
“Saya berdoa agar Bapak selalu sehat, sehingga memimpin Kalbar semakin lebih maju,” tukas Ny. Frederika Cornelis.

1 komentar:

admin mengatakan...

Selamat ulang Tahun Pak Gubernur, Semoga Panjang Umur dan sehat senantiasa.

Semoga Tuhan selalu menyertai Bapak Gubernur dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab memimpin Kal-Bar.

Selamat Ulang tahun ke 57 Pak !

Happy Birthday & God Bless You.

Salam Jabat Erat

Simon & Mila

partisimon.blogspot.com
indonesia-company-list.blogspot.com

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger