Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 20 Juli 2010

Gubernur Ingatkan Waspada Bencana


Mempawah (Borneo Tribune)--Prihatin terhadap kondisi korban dan pengungsi tanah longsor Bukit Peniraman, Gubernur Kalbar, Cornelis didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Ny. Frederika Cornelis, Selasa (6/7), menyerahkan bantuan logistik serta uang tunai senilai Rp 10 juta di Gedung Serba Guna Desa Peniraman.

Di hadapan korban dan pengungsi, Cornelis meminta warga selalu waspada, karena tanah longsor bisa saja terjadi kapanpun. Apalagi melihat kondisi iklim yang sulit diprediksi baik hujan maupun panas.
“Saya minta warga selalu waspada, jangan terlena dengan situasi karena cuaca sangat sulit diramal. Oleh karena itu, jika Pemda menyarankan agar mengungsi tolong diikuti,” katanya.
Lanjutnya lagi, terhadap keluhan warga terkait ketersediaan air bersih termasuk mandi, cuci, kakus (MCK), Cornelis, mengatakan siap mengirimkan truck pengolahan air bersih yang bisa langsung diminum, serta ketersediaan tempat MCK. Selain itu, dirinya juga minta warga agar bersabar menghadapi musibah yang dialami.
“Semoga sumbangan ini, memberikan sedikit keringanan bagi warga dan anak-anak di pengungsian. Dan saya minta seluruh aparat pemerintah Kabupaten Pontianak, baik dari Bupati, Camat, Kepala Desa agar segera menginformasikan jika terjadi hal-hal yang tidak dinginkan kepada saya, karena kita siap membantu all out. Karena kita terlebih dahulu berusaha menyelamatkan jiwa, dari harga benda yang bisa dicari kapan saja,” katanya.
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Frederika, yang memberikan bantuan dana senilai Rp 10 juta, dari hasil melelang lagu saat Hari Gerak PKK Provinsi Kalbar dengan total terkumpul sebesar Rp 162 juta mengatakan memang diperuntukan untuk kegiatan sosial.
“Dana ini, bukan dari APBD. Tapi hasil yang dikumpulkan saat saya dan Gubenur melelang lagu pada Hari Gerak PKK. Dana ini, memang kita peruntukan untuk berbagai sosial, termasuk korban bencana alam,” katanya.
Atas bantuan yang diserahkan Gubernur dan Tim Penggerak PKK Provinsi, Wakil Bupati Pontianak, Rubijanto, mengucapkan terima kasih sehingga dapat meringakan beban korban dan warga yang mengungsi.
“Memang untuk saat ini, di pengungsian sangat membutuhkan ketersediaan air bersih, bahkan kemarin warga harus mencuci piring di air limbah yang kotor. Tapi kita sudah berusaha mengatasinya, bahkan agar tidak terjadi korban jiwa, warga juga sudah kita evakuasi. Dan atas bantuan Pemprov, saya mengucapkan terima kasih,” kata Rubijanto.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger