Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Rabu, 03 Februari 2010

Temui Sudi Bicarakan Jalan Pararel

Pontianak (BORNEO TRIBUNE) Gubernur Cornelis, Kamis (19/11) ini akan bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi di Jakarta.
Menurutnya, ada beberapa hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut yakni soal jalan pararel atau jalan koridor sepanjang perbatasan.

“Besok saya akan bertemu Mensesneg bicara khusus jalan koridor itu,” kata Cornelis ditemui di Hotel Mercure Pontianak, Rabu (18/11) kemarin.
Adapun dinas yang akan diajak serta dalam pertemuan yakni Bappeda, Dinas PU, Badan Pembangunan Perbatasan dan Kerjasama Daerah dan Dinas Kehutanan. Rombongan bertolak dari Pontianak Rabu sore kemarin.
Kepala Dinas PU, Jakius Sinyor ditemui terpisah mengatakan jalan pararel sepanjang perbatasan saat ini baru dalam tahap survey dan mensinergiskan dengan instansi terkait lainnya.
“Dalam survey kita akan lihat apakah jalan tersebut masuk dalam lahan konservasi, hutan lindung dan lainnya. Nah, ini perlu sinergi kalau tidak akan sulit membangunnya,” jelasnya.
Adapun jalan pararel yang akan dibangun nantinya sepanjang 800 kilometer terbentang dari ujung Barat Kalbar (Temajok) hingga ujung timur Kalbar (Batas Badau). Pembangunan proyek ini diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp 4,7 -5 miliar. Dengan kondisi jalan standar, lebar badan jalan yang akan dibebaskan minimal 25 meter.
“Pembangunan jalan inilah yang akan dibicarakan dalam pertemuan dengan Mensesneg hari ini. Apakah nanti akan masuk dalam jalan strategis nasional dan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang tergantung pembahasan nanti,” kata Sinyor.
Manfaat dari pembangunan jalan pararel perbatasan menurut Sinyor banyak. Semua aspek mulai dari social, ekonomi, pendidikan, budaya, pertahanan, keamanan terkait di dalamnya.

1 komentar:

pedes mengatakan...

pak saya mau tanya pak.kenapa warnet harus bayar pajak games online.apa itu hanya untuk kepentingan bupati.kita buka warnet hanya cari sesuap nasi.ini minta 20%dari hasil kita.gila ga pak.kenapa ga suruh rampok aja bupati.kalau bisa di ganti aja pak bupati yang hanya bisa peras rakyat kecil.

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger