Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 18 Februari 2010

Gubernur Siapkan Hadian untuk Pemenang MTQ


BANTUAN MTQ
Wagub Christiandy menyerahkan Rp 28,302 juta bantuan dana tahap pertama pelaksanaan MTQ dari PNS Provinsi Kalbar yang diterima langung Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, di Balai Petitih, Kamis (18/2).
===========
Pontianak--Gubernur Kalbar Cornelis, menyiapkan hadiah untuk pemenang MTQ. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya, dalam rapat persiapan pelaksanaan MTQ di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (18/2).

Hal tersebut disampaikan Christiandy, menjawab pertanyaan peserta rapat terkait hadiah MTQ dari orang nomor satu di Kalbar itu. Hadiah itu menurut Christiandy, untuk qori dan qoriah yang memenangi perlombaan.
Pada kesempatan itu juga Wagub menyerahkan bantuan dana tahap pertama pelaksanaan MTQ dari PNS Provinsi Kalbar sejumlah Rp 28,302 juta dan diterima langung Bupati Landak Adrianus Asia Sidot.
Selain itu, Chrisntiandy juga menyarankan untuk menggali potensi budaya Kalbar, seperti teater di Aruk, Sambas, yang tak kalah menarik, artis lokal juga, sehingga pengeluaran bisa ditekan.
Dalam MTQ tahun ini menurut Adrianus, terdapat cabang musabaqah, diantaranya, Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khattil Qur’an.
Sedangkan cabang Tilawatil Qur’an meliputi Golongan Tartilil Qur’an (Putra/Putri); Golongan Anak-anak (Putra/Putri); Golongan Remaja (Putra/Putri);Golongan Dewasa (Putra/Putri) Golongan Cacat Netra (Putra/Putri); dan Golongan Qiro’at Saba’ (Putra/Putri)

Landak siap
Walaupun Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIII baru berlangsung awal Mei mendatang di Kota Ngabang Kabupaten Landak, Adrianus menyatakan daerahnya sudah siap, termasuki sarana dan prasarana seperti penginapan, transportasi untuk kelancaran peserta dari berbagai kabupaten kota di Kalbar.
Dalam pelaksanaan nanti, kata Adrianaus, Landak akan menyiapkan juga makanan khas kota Intan itu, seperti putu, dange, putu kepal, juga akan menyiapkan penampilan busana-busana daerah perpaduan etnik Dayak dan Melayu.
Berapa dana yang digunakan? Adrianus secara transparan mengatakan, anggaran untuk MTQ mencapai delapan miliar rupiah, dana tersebut diluar pembangunan mimbar tilawatil.
Sedangkan perolehannya, dari hibah provinsi Kalbar melalui APBD empat miliar rupiah dalam dua tahun anggaran, APBD Kabupaten Landak, enam miliar, dan sumbangan dari kabupaten/kota di Kalbar, dalam bentuk stiker.(www.borneotribune.com)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger