Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 20 November 2009

Penerimaan CPNS Pemprov Kalbar

PONIANAK- Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera memasuki tahapan pengumuman seleksi Administrasi. Pengumuman akan dilaksanakan pada Selasa dan Rabu (17-18/11) lusa. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalbar, Lensus Kandri.

“Penutupan pendaftaran besok, Selasa dan Rabu akan diumumkan mereka yang lulus seleksi administrasi sekaligus mengambil nomor tes,” kata Lensus dihubungi Minggu (15/11) kemarin.
Lensus mengungkapkan data hingga Jumat (13/11) pelamar mencapai 3.000 orang lebih. Perhari BKD Kalbar menerima 300-400 berkas pelamar yang diantar langsung ke kantor BKD kompleks Kantor Gubernur Kalbar.
“Jumlah ini masih akan bertambah karena hari ini pendaftaran terakhir,” tambahnya.
Pada penerimaan CPNS tahun 2009 Pemerintah Provinsi Kalbar akan merekrut sebanyak 146 orang untuk jalur umum dan 18 orang khusus atlet berprestasi.
“Saingannya cukup berat. Banyak yang harus disisihkan untuk bisa lolos,” ujarnya.
Setelah dinyatakan lulus seleksi administarasi. Peserta berhak mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan serentak seluruh Kalbar pada 21 November mendatang. Sedangkan Pengumuman penerimaan pada 7 Desember 2009.
Adapun rangkaian tahapan penerimaan CPNS 2009 Kalbar yakni. Setelah penerimaan berkas tahapan selanjutnya dalam rangkaian penerimaan CPNS tahun 2009 yakni tanggal 17-18 November pengambilan nomor tes bagi peserta yang lulus administrasi. Tanggal 21 November dilaksanakan tes tertulis secara serentaj di Seluruh Kalbar.
Tanggal 22-28 November pengolahan hasil tes, dalam hal ini BKD Provinsi Kalbar bekerjasama dengan Universitas Indonesia sebagai pihak ketiga. Dilanjutkan pada tanggal 2 Desember rapat panitia penerimaan Provinsi, 7 Desember pengumuman hasil tes. Tanggal 8-17 Desember pemberkasan untuk memperoleh Nomir Induk Pegawai oleh BKN dan 1 Januari 2010 pengangkatan CPNS. (Rizky Wahyuni/Borneo Tribune)

1 komentar:

ustari mengatakan...

Adil ka' talino bacuramin ka' saruga basengat ka' jubata. pak gubernur yang terhormat. kami merupakan peserta tes cpns 2009 dari Kab. landak di pemprov kalbar. kami mohon kepada bapak agar penentuan kelulusan tes harus sesuai dengan hasil yang di dapatkan peserta dan kami mohon agar penentuan kelulusan tes cpns 2009 bersih dari praktek KKN dan penyuapan dari oknum tertentu. atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger