Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Minggu, 01 November 2009

Kalbar Berharap Kejutan Prestasi


Berfoto bersama
Kontingen Popnas Kalbar berfoto bersama Sekda Kalbar sebelum berangkat bertanding di ajang Popnas X Yogyakarta 1-12 November mendatang. FOTO Hentakun


Pontianak (BORNEO TRIBUNE)--Dinas Pemuda dan Olahraga Kalbar di tahun 2009 ini, kembali mengirim kontingen untuk mengikuti Popnas X di Yogyakarta yang akan dimulai, Minggu (1/11) mendatang. Mereka terdiri atas 85 atlet, 25 pelatih, 2 tim aju dan 10 official.

Menurut Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalbar Hj. Utin Kusumawaty, yang juga penanggungjawab kontingen Kalbar, dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan ,13 cabang olahraga yang akan diikuti Kalbar, di antaranya Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Panahan, Pencak Silat, Dayung, Gulat, Judo, Angkat Besi, Tae Kwon Do dan Voli Pasir.
Utin mengatakan, peluang Kalbar untuk mendulang medali di ajang Popnas ini cukup terbuka, terutama pada cabor atletik. Seperti pada tahun sebelumnya, Popnas kali ini rencananya akan dibuka langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, (5/11) di Yogyakarta.
Lebih lanjut dikatakan Utin, walaupun bertumpu di cabor atletik dia juga tak melupakan cabor lainnya. Di olahraga Judo, Kalbar juga memiliki peluang. "Untuk olahraga lainnya juga kita harapan bisa berbuat banyak. Paling tidak mereka mampu membuat kejutan,” harap Utin.
Gubernur Kalbar melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Kalbar Syakirman mengharapkan agar kontingen Kalbar menjaga nama baik Kalbar. “Saya berharap Popnas tahun ini prestasi atlet lebih meningkat dibanding Popnas 2007 di Samarinda Kaltim,” kata Gubernur.
Pada Popnas di Samarinda, Kalbar hanya peringkat 24 dari 32 Provinsi dengan satu medali emas, satu perak dan lima perunggu. (Hentakun)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger