Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Rabu, 11 November 2009

Fachrudin Terpilih Aklamasi


MUSDA GAPENSI
Gubernur Kalbar Cornelis memberikan pengarahan sekaligus membuka Musda Gapensi provinsi Kalbar, Jumat (6/11), yang berlangsung selama dua hari di Pontianak.

PONTIANAK--Musyawarah daerah (Musda) BPD Gapensi Kalbar berakhir. Setelah sempat terjadi persaingan yang cukup seru, akhirnya Fachrudin D Siregar, Ketua BPC Gapensi Kota Pontianak yang sedari awal disebut sebagai kandidat kuat terpilih secara aklamasi.

Sabtu, (7/11) Musda yang diselenggarakan di Hotel Grand Mahkota Pontianak berakhir dengan antiklimaks. Pada saat sesi pemilihan calon ketua, Usman Hamid satu-satunya pesaing Fachrudin memilih mengundurkan diri usai membacakan visi misinya di hadapan peserta Musda. Sesuai aturan main, otomatis Fachrudin D Siregar yang didukung mayoritas pengurus BPC Gapensi pun menjadi calon tunggal dan terpilih sebagai ketua.
Tanda-tanda kemenangan Fachrudin sendiri telah nampak sejak sebelum pelaksanaan Musda. Dalam berbagai kesempatan dukungan terhadap direktur PT Metha Prisma Nusa Perdana ini mengalir deras. Aspirasi dari sejumlah pengurus BPC Gapensi begitu kuat berkat komunikasi yang telah terjalin baik antara Fachrudin dengan para pengurus daerah tersebut. Selain itu ketidakpuasan pengurus BPC terhadap kinerja pengurus BPD juga turut membuat suara daerah mengarah kuat kepada sosok yang karib disapa Bang Udin ini.
Sementara, Ketua BPP Gapensi pada sambutannya saat pembukaan juga telah menyebut hasil aklamasi sebagai sebuah keniscayaan yang baik bagi organisasi. Secara terirat sinyalemen Suharsojo ini turut melegitimasi besarnya dukungan peserta Musda kepada Fachrudin.
Fachrudin berjanji pada masa kepemimpinannya ke depan Ia akan lebih merapatkana diri kepada pengurus BPC yang tersebar di daerah-daerah. Selain itu ia juga akan berupaya untuk meningkatkan kompetensi pengusaha-pengusaha yang bergabung di Gapensi agar mampu bersaing secara sehat, baik dengan sesama rekan se-asosiasi maupun dengan pengusaha konstruksi dari asosiasi lainnya di dalam maupun di luar Kalbar.
Nama Bupati Pontianak yang juga mantan Ketua BPD Gapensi Kalbar sebelumnya masuk dalam struktur pengurus. Ria Norsan dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasehat BPD Gapensi Kalbar.(Budi Rahman/Borneo Tribune)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger