Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Senin, 26 Oktober 2009

IPDN Nasional di Kalbar, Kampus Sementara di RPSA

Keinginan Pemprov Kalbar untuk ambil bagian dalam membangun gedung Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Nasional yang ditempatkan di daerah sepertinya akan segera terwujud. Hal ini diungkapkan Sekretaris Jendral Departemen Dalam Negeri, Diah Anggraeni usai meninjau lokasi Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA) milik Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalbar yang akan menjadi kampus sementara IPDN Nasional, Jumat(26/6).

“Setelah peninjauan ini kita akan segera melaporkan kepada Mendagri dan segera membentuk sebuah Tim disana. Kalau nanti Mendagri setuju kita targetkan tahun ini sudah mulai jalan,” tegas Diah Anggraeni.
RPSA milik Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalbar yang terletak di Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya ini rencananya akan digunakan sebagai kampus IPDN Nasional sementara selama dua tahun, sambil membangun gedung kampus baru dan menurut Diah lokasinya sudah layak untuk tempat pendidikan Pamong Praja, baik untuk asrama maupun proses belajar mengajar apalagi lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Pontianak
Gubernur Kalbar Cornelis yang turut mendampingi peninjauan lokasi kampus IPDN Nasional di Sungai Ambawang mengatakan sebagai wakil pemerintah pusat di daerah kita sangat mendukung dan kita sudah menyiapkan tempat untuk membangun kampus IPDN yang terletak tidak jauh dari RPSA.
Gubernur juga menyatakan RPSA, sementara layak untuk digunakan sebagai kampus IPDN. Sedangkan jumlah Pamong Praja menurut Gubernur akan disesuai dengan tingkatannya, “Kalau tahun pertama bisa seratus siswa, tahun kedua dua ratus hingga mencapai empat ratus siswa, dan siswa ini berasal dari seluruh Indonesia dan nanti mereka akan sekolah di sini sesuai dengan jurusannya, namun tetap dikendalikan oleh pusat,” jelas Cornelis.
Selain meninjau langsung berbagai fasilitas yang ada di RPSA yang akan digunakan sebagai kampus sementara, Sekjen Depdagri beserta rombongan juga meninjau lokasi tanah untuk pembangunan kampus IPDN Nasional yang terletak di Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger