Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 09 Juni 2009

Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Mega-Prabowo


Hentakun
Borneo Tribune, Pontianak


Deklarasi Tim Kampanye Capres Megawati-Prabowo di Kalbar hari ini, Rabu (10/6) akan dihadiri ribuan massa yang datang dari 14 Kabuppaten/Kota se Kalbar. Rencananya, acara deklarasi itu dibuka Ketua DPD PDIP Kalbar, Cornelis, sebagai penanggung jawab Tim Kampanye Mega-Prabowo di Kalbar.
Demikian disampaikan ketua Tim Kampanye Daerah Kalbar untuk pemenangan capres Megawati-Prabowo, M. Kebing L. di Pontianak, Selasa (9/6).

Deklarasi dilaksanakan di Grand Mahkota Hotel, dimulai pukul 13.00 WIB, dilanjutkan pembekalan tim kampanye dari partai pengusung.
Adapun partai pengusung adalah PDIP dan Gerindra, yang didukung PSI, Partai Buruh, Partai Merdeka, PPNU, PNI Marhaen, Pakarpangan, Partai Kedaulatan.
Hadir juga dari Tim Kampanye Pusat, ketua bidang advokasi Tim Kampanye Mega-Prabowo, Firman Jaya Delli yang kesehariannya menjabat ketua Bidang Advokasi DPP PDIP.
Lebih jauh caleg terpilih DPRD Provinsi dari PDIP Dapil Kalbar 7 (Sintang-Melawi dan Kapuas Hulu) itu, mengatakan, massa yang datang dari seluruh Kabupaten/Kota dan ditambah ketua, sekretaris dan bendahara masing-masing partai pengusung dan pendukung. Untuk Kota Pontianak, setiap kecamatan ada perwakilan.
”Ini basis kita, tahun 2004 kita menang dalam pilpres, sekarang harus sapu bersih lagi, tekad kita menangkan Mega-Prabowo,” tegas Kebing.
Untuk pilpres 2004 putaran I di Kalbar, Megawati-KH Hasyim Muzadi unggul telak dengan para pesaingnya dengan memperoleh suara 821.577 suara. Jauh meninggalkan pasangan Wiranto-Salahuddin Wahid dengan 415.492 suara, M Amien Rais-Siswono Yudo Husodo dengan perolehan suara 185.097, Hamzah Haz-Agum Gumelar dengan 113.244 suara dan terbanyak kedua yakni Susilo Bambang Yudhoyono-M Jusuf Kalla dengan 477.724 suara.
”Perolehan suara pilpres 2004 itu jadi patokan, sehingga kita tetap yakin mampu mendulang dukungan suara di Kalbar,” tegas Kebing lagi.

3 komentar:

sdj mengatakan...

Saya Drs Sugino, dosen Agama Katholik di UNTAN berasal dari kampung Tamang-Sidas/Pahauman. Sebelumnya saya mohon maaf karena komentar saya ini tidak berkaitan dengan topik ini. Saya menulis ini melalui komputer dan alamat email rekan saya di Jakarta. Saya melihat limbah sabut kelapa di wilayah Kalimantan Barat sangat melimpah, ini merupakan salah satu potensi yang dapat digunakan sebagai komoditas ekspor yang mampu mendatangkan devisa, dan menyerap tenaga kerja masyarakat Kalimantan Barat. Kemudian setelah saya mengakses data di internet, ternyata ada banyak negara yang membutuhkan sabut kelapa (seperti China) dalam kapasitas 200-400 ton perbulan.
Menanggapi peluang ini, maka saya bermimpi untuk mendirikan pabrik pengolahan sabut kelapa di Kalimantan Barat, bukan di luar Kalbar.
Mimpi ini didasarkan pada realitas potensi daerah (material, tehnologi, pasar).
Saya berharap sekembali saya dari Jakarta dapat berjumpa dengan Bapak Gubernur untuk berdiskusi lebih jauh.

albertus sugino mengatakan...

Maaf Pak Gub, melengkapi komentar saya atas usulan pengolahan limbah sabut kelapa atas nama Drs.sugino maka saya cantunkan alamat E-mail saya.
Mohon tanggapan Bapak Gubernur atas masukan ini. Terima Kasih! ADIL KA'TALINO, BACURAMIN KA'SARUGA, BASENGAT KA'JUBATA. Kurs... Sumangat!

Luke Siaw mengatakan...

http://tunabdulrazak.co.cc/blog/?p=1100

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger