Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 01 Januari 2009

PDIP Minimal Bertahan, Golkar Optimis Bertambah

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat menargetkan minimal 10 kursi di DPRD Kalbar pada Pemilu legislatif 2009. Partai Golkar optimis menempatkan 17 kadernya di parlemen provinsi tersebut.

Target minimal partai berlambangkan Banteng dengan moncong putih itu bisa mempertahankan komposisi peroleh kursi DPRD Kalbar yang diperoleh pada Pemilu 2004 silam. ”Minimal kita bertahan dengan komposisi perolehan kursi yang ada. Tapi kalau dapat naik, Alhamdulilah,” demikian ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan, Drs. Cornelis, MH di gedung DPRD Kalbar, Selasa kemarin.
Namun demikian, Cornelis senantiasa menyerukan sekaligus berharap kepada segenap kader, pengurus maupun simpatisan PDI Perjuangan Kalbar untuk terus berjuang dan terus pula berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat. Dengan demikian, peluang maupun kesempatan PDI Perjuangan Kalbar untuk bisa menambah komposisi perolehan kursi di DPRD Kalbar pada Pemilu mendatang semakin terbuka lebar.
Sementara itu di tempat terpisah, Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Barat, Ir.H Zulfadhli merasa optimis bahwa pihaknya akan memperoleh kursi sebesar 30 persen alias 17 kursi di DPRD Kalbar pada Pemilu mendatang. ”Sekarang kita sudah berhasil memperoleh sebanyak 14 kursi. Insya Allah, Pemilu mendatang Golkar bisa meraih target 17 kursi di DPRD Kalbar,” harap Zulfadhli.
Menurutnya, target perolehan sebesar 17 kursi di DPRD Kalbar pada Pemilu mendatang peluangnya cukup terbuka lebar untuk bisa diraih Golkar. Pasalnya, dengan diterapkannya sistem suara terbanyak diinternal Golkar pada Pemilu mendatang, dapat dipastikan semua caleg Golkar akan berjuang dan berjuang untuk mendulang suara konstituen maupun warga pohon beringin di Kalbar. ”Golkar optimis bisa meraih target tersebut,” tutup Ketua DPD Partai Golkar Kalbar. (Andry/Borneo Tribune, Pontianak)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger