Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Senin, 26 Januari 2009

Kunjungan Kerja Gubernur Kalbar (3)

Meresmikan Gedung STKIP Persada Khatulistiwa


Hentakun/Ade M Chandra
Borneo Tribune, Sintang


“Proses pendidikan harus berjalan baik, agar mutu pendidikan terjamin,” tegas Gubernur Kalbar, Cornelis, ketika meresmikan gedung baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persada Khatulistiwa, di Jalan Sintang-Pontianak KM 4, Kamis (22/1).
Hadir dalam acara tersebut, antara lain Ny. Frederika Cornelis, para Kepala Dinas ’Kabinet Pelangi’ Provinsi Kalbar, Bupati Sintang Milton Crosby, Uskup Sintang Mgr. Agustinus Agus, Pr, anggota DPD RI Maria Goreti, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur minta supaya pemerintah setempat ikut memperhatikan masalah pendidikan dan jangan sampai ada ’pembiaran’, mengingat di Sintang ada beberapa perguruan tinggi swasta yang harus diperhatikan. Gubernur juga menekankan ke mahasiswa STKIP kalau sudah diangkat jadi guru ’jangan lari’, terutama yang ditugaskan di pedalaman.
Kopertis Wilayah XI, Hamid Darmadi, meminta agar STKIP bisa menjadi perguruan tinggi bermutu dan disegani serta dipercaya masyarakat. Untuk itu, supaya perguruan tinggi dikelola dengan serius sehingga menjadi perguruan tinggi profesional yang menghasilkan manusia berkualitas dan bisa menjawab kebutuhan pembangunan daerah dan nasional.
Senada dengan keduanya, Bupati Milton Crosby, menyatakan keberadaaan STKIP Persada Khatulistiwa ini dinilai strategis dan penting. Karena STIKP yang memiliki 1.800 lebih mahasiswa ini dapat memacu peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Sintang khususnya yang masih membutuhkan banyak tenaga guru.
Pada kesempatan peresmian gedung baru STKIP yang berdiri di atas lahan 2,5 hektar dengan luas bangunan 3000 meter persegi itu juga dilakukan pemberkatan gedung perkuliahan oleh Uskup Mgr. Agustinus Agus dan penandatangan prasasti, penekanan tombol tanda peresmian STKIP, dan pemberian bantuan uang tunia Rp25 juta untuk panitia pelaksana oleh Gubernur Kalbar, serta pelepasan balon oleh Ny. Frederika Cornelis.

1 komentar:

berita diri' mengatakan...

batol pak uda mutu pendidikan ampeatn harus profesional. tapi kak taman budaya provinsi kayaknya napek bermutu uraknya. napek di repormasi. karena manyak nang inak sesuai man bidangnya ( buke urang seni nang mimpin tapi urang nang pikirannya kotor nang bisa mempengaruhi kepala nya khususnya di seksi perencanaan).koa lah kadek melakukan tugas orientasinya duit maan. karena buke bidangnya ( tupoksinya) merasa nak ada beban terhadap kesenian kalimantan barat. mudah2 an nae, Dinas pariwisata man taman budaya pemimpinnya harus orang diri'. karena orang diri'lah yang nuan tentang diri'. dan orang diri' nak milih-milih kadek di ada acara gawe diri kak kampong. sedangkan orang laut koa jarang mao atakng di ( undang) kadek acara diri' koa ugak harus berlaku kak seluruh dinas pariwisata kota man kabupaten nang mayoritas diri'. karna gali' nya lambat laun ada pemutar balikan fakta bahwa urakng diri' dianggap pendatang ka borneo nian. minta maaf boh kadek terlalu fulgar ngomongnya. karna kitak uga pemimpin kami ngomongnya barani. maka kamipun anak buah harus berani ugak kadek koa batul. yesus memberkati kitak.

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger