Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 01 Januari 2009

KBPPP Bantu Sosialisasi Pemilu

Salah satu tugas Keluarga Besar Putera-Puteri Polri (KBPPP) memberikan sosialisasi kepada anggotanya mengenai mekanisme pemilihan dalam pemilu mendatang. Sebab masyarakat banyak yang tidak tahu dengan sistem mencontreng pada pemilu 2009 mendatang, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden. Masyarakat sejak pemilu 1971 sampai pemilu 2004 sudah terbiasa dengan pencoblos.

”Sosialisasi sistem pemilu yang beru itu tugas kita bersama, termasuk KBPPP,” kata Cornelis, selaku Ketua Umum KBPPP wilayah XV Kalbar ketika melantik pengurus KBPPP di Aula Pendopo Gubernur Kalbar, Sabtu (20/12).
Kata Cornelis, bila tidak diberi penjelasan, maka akan terjadi kesalahan sehingga mengakibatkan suara hilang. Hak-hak demokrasi akan hilang, hanya karena kesalahan cara memilih. Apalagi sekarang banyak pilihan partai politik. “Di dunia ini, mungkin di Indonesia yang paling rumit pemilunya,” ujar Cornelis sembari melemparkan pandangan ke penjuru ruangan pendopo.
Karena rumitnya sistem pemilu itu, maka Cornelis mengharapan KBPPP mengkonsolidasi tingkat kabupaten sampai tanggal 9 April 2009 pemilu dapat berjalan dengan aman. Diharapkan dengan menconteng berarti pemilih dianggap cerdas. “Nanti pakai pulpen, bukan paku lagi. Dan pemilu nanti bisa berjalan aman dan damai,” pinta Cornelis.
Cornelis juga meminta kepada Polisi, untuk menciptakan rasa aman kepada pemilih, karena kalau orang memberikan hak suaranya dengan aman, tertib dan lancar, tidak ada keributan maka polisinya berhasil. Tugas KBPPP memberi pemahaman kepada rakyat membantu polisi dan pemerintah, sehingga pemilu itu betul-betul bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “Kalau tidak ada rasa aman, dipertanyakan, bagaimana tanggung jawab perlindungan terhadap rakyat,” kata Cornelis sembari meminta KBPPP menggunakan hak suaranya dengan benar pada pemilu mendatang.(Hentakun/Borneo Tribune, Pontianak)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger