Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Senin, 01 September 2008

Upacara dan Sidak Pegawai di Hari Pertama Ramadan


Upacara setiap awal bulan dan inspeksi mendadak (Sidak) Gubernur Cornelis mewarnai hari pertama kegiatan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat pada Ramadan 1429 Hijriyah.

Gubernur Kalbar, Cornelis usai melakukan sidak di sejumlah unit kerja di Kantor Gubernur, Pontianak, Senin, mengatakan, tingkat kedisiplinan pegawai negeri sipil tidak mengalami perubahan yang mendasar. "Biasa-biasa saja," kata Cornelis yang didampingi sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ajudan.
Cornelis mengunjungi yakni Biro Perlengkapan, Bagian Pemerintahan, Badan Persiapan Pengembangan Kawasan Khusus Perbatasan (BP2KKP) dan Asisten I Bidang Pemerintahan.
Instansi tersebut terletak satu gedung di Kantor Gubernur Kalbar sehingga Cornelis dan rombongan melakukan sidak dengan berjalan kaki.
Peraturan Gubernur Kalbar Nomor 451/1557/BKD-D tanggal 19 Agustus 2008 menyebutkan bahwa jam kerja selama bulan Ramadan 1429 Hijriyah setiap hari Senin hingga Jumat dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB. Istirahat pada Jumat dimulai pukul 10.30 WIB dan berakhir 13.00 WIB.
Menurut Citra Duani, staf di bagian Humas dan Protokol Setda Kalbar, tidak ada perubahan jam masuk kerja selama bulan Ramadan 1429 Hijriyah dengan bulan lainnya sesuai penanggalan Arab.
Sedangkan pada Ramadan 1428 Hijriyah, jam kantor dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB. "Dengan masuk jam tujuh pagi, meski bulan puasa, tidak ada masalah," kata Citra Duani.
Ia menambahkan, tenggat waktu antara melaksanakan ibadah salat Subuh dan jam masuk kerja juga tidak terlalu jauh. "Kompensasinya, pulang kerja lebih awal sehingga pegawai yang menjalani ibadah puasa mempunyai waktu istirahat yang cukup menjelang berbuka," kata Citra Duani.□Borneo Tribune, Pontianak.

1 komentar:

NEW mengatakan...

saya dukung terbentuknya kapuas raya pak. http://juliuspendi.blogspot.com

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger