Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 25 September 2008

Pemprov Dukung Semua Ormas


Setiap organisasi kemasyarakatan (ormas) memiliki peran dan fungsi yang besar dalam menggali potensi masyarakat sesuai bidang kegiatannya masing-masing yang tercantum di dalam Undang Undang No 8 Tahun 1985. Sebagai salah satu bukti dukungan Pemprov Kalbar adalah memberikan kantor operasional kepada Sekertariat DPD Wanita Katolik Kalbar beralamat di Jalan Daeng Abdul Hadi Pontianak.

Keberadaan kantor ini diharapkan dapat memperlancar operasional organisasi masyarakat berbasis keagamaan dalam menunjang kegiatannya.

Hal ini dikatakan Gubernur Kalbar Cornelis saat meresmikan kantor tersebut, Rabu (24/9) kemarin. Gubernur Cornelis mengatakan, organisasi seperti wanita Katolik memiliki peran penting dalam pembangunan daerah dan bangsa ini, sehingga perlu adanya kerjasama yang baik antarpengurus organisasi dalam menjalankan setiap kegiatan organisasinya.

Selain kerjasama dalam berorganisasi perlu juga mengeluarkan kinerja dan biaya, sehingga apapun yang menjadi tujuan dari berdirinya organisasi dapat di capai gubernur kalbar cornelis juga mengatakan organisasi juga memerlukan sumber daya manusia yang memadai untuk meningkatkan output yang dihasilkan dari prganisasinya.

Sementara itu menurut Pembina DPD Wanita Khatolik Kalbar Ny Frederika Cornelis mengatakan kita menyambut baik, adanya Kantor DPD Wanita Katolik ini yang juga digunakan untuk Sekretariat Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGIW) Kalbar, dan Sekretariat Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi).

”Mereka sudah 10 tahun menumpang di Keuskupan Jalan Imam Bonjol dan sekarang mereka telah memiliki tempat sendiri, selain itu saya juga berharap organisasi ini dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat daerah, terutama menyangkut masalah trafikking ” ungkap Ny Frederika.
==========
BANTUAN
Pembina DPD Wanita Katolik Kalbar Ny Frederika Cornelis saat meresmikan Kantor Sekretariat DPD Wanita Katolik Kalbar. FOTO Lukas B Wijanarko/Borneo Tribune, Pontianak

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger