Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Minggu, 31 Agustus 2008

DPD Taruna Merah Putih Kalbar Dilantik


Sebanyak 27 pemuda dan pemudi terbaik Provinsi Kalimantan Barat dilantik menjadi pengurus inti Dewan Pengurus Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat TMP, Maruarar Sirait, di Kabupaten Sanggau, Sabtu (30/8) kemarin.

"Pelantikan DPD TMP di Kalbar yang ke-13 dari 33 provinsi di Indonesia yang paling meriah karena diselenggarakan di lapangan terbuka, lapangan sepak bola Rawa Bhakti, Sanggau," katanya.
Ia mengatakan TMP adalah organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pemenangan Pemilihan Umum 2009. Tugas TMP yaitu memenangkan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden 2009-2014 mendatang.
Ia menjelaskan, anggota organisasi TMP berasal dari kalangan muda-mudi yang akan memperjuangkan pelajar, mahasiswa, tarunan dan profesional muda menjadi patriot bangsa.
Sementara itu, Ketua DPD TMP Provinsi Kalbar, Karoline Margaret Natasa mengatakan, siap memperjuangkan kaum muda dalam berpolitik dan nasib generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.
Ia mengatakan, alasan dipilihnya Kabupaten Sanggau sebagai tempat deklarasi TMP karena di kabupaten tersebut telah memenangkan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Cornelis dan Christiandy Sanjaya masa bhakti 2008-2013.
"Kita berikan apresiasi kepada masyarakat Sanggau dan Landak karena telah mengantar Cornelis sebagai gubernur Kalbar dari PDIP," katanya.
Sementara itu, Gubernur Kalbar Cornelis menyatakan dukungannya atas terbentuknya organisasi TMP yang akan membantu PDIP untuk memenangkan Pemilu 2009.
"Mari kita wujudkan peran TMP guna mewujudkan peran kaum pemuda dalam membentuk masyarakat yang damai, aman, dan sejahtera," katanya. Perekrutan anggota TMP tidak membedakan agama, suku, golongan dan etnis.
Dalam kesempatan tersebut, Cornelis yang juga Ketua DPD PDIP Kalbar mengajak masyarakat menciptakan kehidupan yang merdeka dalam segala hal melalui PDIP dan TMP.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger