Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 14 Februari 2008

Menteri PP dan Gubernur Hadiri Open House Wagub


Imlek pertama Christiandy Sanjaya, sebagai Wakil Gubernur Kalbar sangat berkesan baginya. Karena yang hadir saat open house di kediamannya, Jumat (8/2) tidak hanya warga Pontianak dus pejabat, para pegawai kantor Gubernur dan tokoh masyarakat Kalbar, tetapi juga Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia, Meutia Hatta.

Sejak pagi jalanan yang biasanya sepi berubah menjadi hinggar-binggar orang maupun deru mesin kendaraan. Jarak puluhan meter tampak kendaraan berjejal terparkir di kiri-kanan jalan. Berbagai kalangan masyarakat sejak pukul 08.00 berduyun-duyun mengayunkan langkah menuju rumah nomor 12, kediaman Christiandy.
Hari itu adalah hari kedua tahun baru Cina atau 2559 Imlek. Christiandy adalah keturunan Tionghoa yang tetap memperingati Imlek , budaya leluhurnya. Dia menerima tamu yang datang dari berbagai kalangan.
Christiandy beserta ibu dengan senyum ramah menyambut dan menyalami satu persatu tamu yang datang untuk bersilaturahmi.
“Ini pertemuan budaya, lihat mereka yang datang tidak hanya kalangan Tionghoa, tapi dari berbagai suku dan agama,” ujar Nur Iskandar kepada saya yang mendampinginya menghadiri “open house” wagub.
Seperti air mengalir, tamu yang datang silih berganti. Ada yang menggunakan mobil, sepeda motor bahkan ada pula yang berjalan kaki. “Ini peristiwa langka dan baru pertama wakil gubernur “open house” imlek,” kata Agus sambil menyantap berbagai hidangan.
Di antara para tamu yang hadir bersilaturahmi, memang yang pertama memadati rumah yang sederhana itu adalah para pegawai kantor gubernur.
Di tengah kerumunan warga itu, tampak Gubernur Kalbar, Cornelis berserta keluarga. Tanpa pengawalan, gubernur datang langsung disambut Wagub. Kedua pasangan yang memenangkan pemilu gubernur Kalbar pada 15 November 2007 lalu itu, setelah berbincang-bincang sekejap lalu masuk menuju meja yang telah disediakan.
Sementara itu, para wartawan foto berusaha menjepret dan mengambil moment orang nomor satu dan dua di Kalbar itu secara teratur.
Acara “open house” berlangsung hingga malam hari. Usai mahgrib, giliran Menteri Pemberdayaan Perempuan Kabinet Indonesia Bersatu, Meutia Hatta beserta suami, Sri Edi Swasono dan rombongan menyambangi rumah Wagub untuk ber-imlek.
Kehadirian Meutia Hatta di Kalbar adalah dalam rangka kunjungan kerjanya di Kabupaten Sambas, selian itu, anak proklamator Muhammad Hatta menikmati tahun baru imlek di kota seribu klenteng, Singkawang.
Di Singkawang, Meutia Hatta berkesempatan menyaksikan atraksi naga raksasa dari Pontianak, bahkan menyulut kembang api bersama Wali Kota singkawang, Hasan Karman. Naga Raksasa tampil di Singkawang setelah pelarangan arak-arakan di Kota Pontianak.□Tanto Yakobus/Borneo Tribune

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger