Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 22 Januari 2008

Undangan Pertama Buat Gubernur Baru


Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, MH yang beru dilantik, Senin lalu, Selasa (15/1) langsung bertatap muka dengan masyarakat saat menghadiri undangan Harlah NU ke- 82 yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Ulum Kuala Dua Kabupaten Kubu Raya.

“Terima kasih, ini undangan yang pertama bagi saya selaku gubernur dan ini juga kali pertama tugasnya bertatap muka dengan masyarakat. Mari kita bersama-sama membangun dan memajukan daerah Kalimantan Barat,” ujar Cornelis dalam sambutannya di Harlah NU yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PBNU, KH Hasyim Muzadi itu.
Selain Gubernur, Harlah tersebut juga dihadiri unsur Muspida Provinsi Kalbar dan sejumlah pejabat lainnya. Setelah dengan seksama mendengarkan pengajian, dalam sambutannya secara langsung tanpa menggunakan teks, Cornelis mengatakan bahwa untuk saat ini dirinya lebih ingin berkenalan dengan masyarakat dari berbagai lapisan terkait dengan jabatan barunya, yakni Gubernur Kalimantan Barat.
Dalam kesempatan itu, Cornelis berharap agar masyarakat saling membantu satu sama lain, baik itu untuk masalah kemanusiaan maupun demi kemajuan daerah ini.
Untuk mewujudkan hal tersebut, Gubernur Kalbar yang baru ini akan bekerja sekuat tenaga membantu niat mulia masyarakatnya sesuai dengan kapasitasnya.
Selain itu peringatan Harlah NU ke-82 ini diakui Cornelis sangat luar biasa. Di usia seperti ini, segala sesuatu masih dapat bertahan dan terus eksis merupakan sesuatu hal yang tidak dapat dipandang sebelah mata.
“Adanya pergeseran maupun perkembangan zaman tetap tidak mampu menggoyahkan perjuangan NU dalam kiprahnya membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Cornelis dalam sambutannya.
Kekaguman Cornelis akan NU juga disampaikannya secara tegas, terkait dengan produk-produk NU yang harus diakui memang berkualitas baik di tingkat nasional maupun internasional.
Dalam menghadiri Harlah NU ke-82, Cornelis tak hanya memberikan kata sambutan saja, namun juga diberi kepercayaan untuk membuka secara resmi salah satu dari sembilan kegiatan, yakni pengobatan gratis bagi masyarakat dalam rangka NU peduli.□Hanoto/Borneo Tribune

1 komentar:

Indoguide mengatakan...

HIDUP PAK CORNELIS! MAJU TERUS PANTANG MUNDUR.

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger