Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 08 November 2007

Sang Pemersatu Getarkan Sekadau


Oleh: Tanto Yakobus

Siang kemarin, Kamis (8/11), Paroki Sekadau kedatangan tamu yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat sekadau. Dia adalah Drs. Cornelis, MH, calon gubernur Kalbar nomor urut 4. Sebagai orang yang religius, Cornelis dan keluarga sengaja menyambangi Pastor Paroki Sekadau. Dia diterima dan diberkati Pastor Enzo, Cp dan Pastor Petrus, Cp.
Di lapangan sepak bola EJ Lantu, puluhan ribu massa yang dihibur artis ibukota Jakarta, Inul Daratista, Citra Ria KDI dan Trio Macan dengan iringan Madonna Band Pontianak, setia menunggu kedatangan sang Pemersatu.
Tiba waktunya kampanye, Cornelis disambut dengan upacara adat Dayak Sekadau. Yel yel “hidup Cornelis”, “hidup Cornelis gubernur baru”, membahana dari lautan massa. Sekadau bergetar! Saat mendekati panggung, massa histeris menyebut nama Cornelis, dan dibalas lambaian tangan dengan empat jari oleh Cornelis yang selalu memakai rompi motif Dayak. Disini kembali Cornelis membuktikan bukan cuma dekat dengan tokoh-tokoh rohaniawan tapi juga dekat dengan rakyat kecil.
Upacara adat bukti keseriusan masyarakat Sekadau mendukung Cornelis-Christiandy Sanjaya menjadi Gubernur Kalbar periode 2008-2013. Cornelis bertekat untuk melakukan perubahan dan tegas mengatakan bahwa dirinya bukan primodial, bukan sukuisme. “Saya ingin menunjukkan kepada saudara-saudara bahwa kita ini sebangsa dan setanah air, dan semua diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin karena Indonesia bukan terdiri dari satu bangsa tapi bermacam-macam suku bangsa dan agama,” tegasnya, disambut teriakan “hidup Cornelis…gubernur baru …”.
Karena bermacam-macam suku bangsa dan agama itu, maka kita perlu bersatu untuk membangun Kalbar. “Mari bersatu dengan mencoblos nomor 4 pada 15 November nanti. Bersatu kita menang,” kata Cornelis membakar semangat perjuangan rakyat.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger