Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Sabtu, 03 November 2007

Keanggunan dan Keagungan


Hari ini, Sabtu (27/10) semua seakan membuncah. Ada perasaan terlepas. Semua merasakan hal sama. Ada kegembiraan pada setiap wajah yang hadir. Begitupun sang bupati, Drs. Cornelis, MH. Dia larut dalam suasana.

Bagaimana tidak? Sebuah bangunan yang bakal digunakan bagi pelayanan masyarakat, telah hadir. Tak sekedar muncul. Namun, bangunan juga menunjukkan karakter dan ciri khasnya. Rumah Betang Modern.

Rumah Betang adalah pusat kehidupan dari masyarakat Dayak. Dari sanalah, semua nilai, semangat dan kehidupan berpusat. Ada kebersamaan. Ada kesetaraan. Ada tenggang rasa dalam menjalani hidup. Semua mewujud dalam satu harmoni dan kerukunan.

Begitulah semangat dan cita yang bakal diraih bangunan baru itu. Dalam semangat pencapaian, semua energi dan kehendak melayani masyarakat, mewujud pada sang bangunan.

Tak heran, lama pembangunan bukan satu halangan bagi penyelesaiannya. Demi kesempurnaan sang mahakarya.

Maka, ketika peresmian dilakukan, semua turut bersuka cita. Ada parade dan himne dikumandangkan. Ada do’a terpanjatkan. Bagi cita, perjuangan, dan pelayanan yang bakal dilakukan.

Ketika pita terpotong, semua bagai hanyut menyaksikan. Sebuah seremonial yang membawa romantisme akan sebuah makna. Keanggunan dan keagungan. Sebuah bangunan.

Dan itu, ada pada kantor bupati Landak.

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger