Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 22 November 2007

Cornelis Pimpin Perolehan Suara Sementara

KPUD Sanggau Masih Tunggu Hasil Tiga PPK

Herkulanus Agus
Borneo Tribune, Sanggau

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sanggau pukul 15.15 WIB, Rabu (21/11) kembali menunda rekapitulasi perhitungan suara. Karena belum diterimanya berkas surat suara dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Tayan Hulu, Mukok dan Kapuas.

“Untuk Kecamatan Tayan Hulu rencananya sore ini diantarkan. Sementara Kecamatan Mukok sedang berbenah dan Kecamatan Kapuas masih belum siap,” ungkap Ketua KPUD Sanggau Aloysius L Sandang ketika memimpin rapat pleno.
Untuk itu, rencananya pleno akan dilanjutkan kembali pada hari ini (Kamis) pukul 09.WIB. Rapat pleno penghitungan suara yang mulai dilaksanakan Selasa (20/11) lalu sempat mengalami beberapa kali penundaan. Akibat belum siapnya berkas surat suara. Meski demikian KPUD Sanggau masih mempunyai waktu dua hari lagi hingga tanggal (23/11) mendatang untuk menetapkan masing-masing perolehan suara para calon gubernur.
Berdasarkan penghitungan suara hingga Rabu (21/11) kemarin, terlihat pasangan Cornelis-Cristiandy memimpin pada urutan teratas dengan jumlah suara sebanyak 118.623 suara atau mencapai 75.97 persen dari 12 PPK yang telah menyampaikan rekapitulasi perhitungan suara.
Sementara pasangan incumbent UJ-LH berada pada urutan kedua dengan jumlah suara sebanyak 22.715 suara atau 14.55 persen disusul oleh pasangan Akil-Mecer di urutan ketiga dengan perolehan suara sebanyak 8.255 suara atau 5,29 persen dan di urutan keempat pasangan OSO-Lyong dengan jumlah 6,560 suara atau 4,20 persen.
Dilihat dari tingginya perolehan suara tersebut, menurut sebagian masyarakat yang hadir dalam pleno pasangan yang dikenal dengan C2 ini sepertinya sulit untuk dikejar. Karena hanya sisa 3 PPK yang belum menyampaikan rekapitulasi perhitungan suara. Itu jika dilihat dari asumsi, kemenangan pasangan nomor urut 4 ini sangat telak dengan jumlah perolehan suara yang cukup signifikan.□

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger