Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Rabu, 07 November 2007

Bersatu di Kota Juang


Oleh: Tanto Yakobus

Lapangan sepak bola Kecamatan Nanga Pinoh menjadi lautan manusia saat kandidat gubernur dan wakil gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH dan Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM, menggelar kampanye terbuka di Kabupaten Melawi, Rabu (7/11) kemarin.
Teriakan histeris massa seketika bergema saat iring-iringan belasan mobil dan satu truk logistik memasuki Nanga Pinoh. Sambutan hangat Masyarakat Kota Juang tersebut langsung dibalas lambaian tangan dengan empat jari oleh Cornelis yang berdiri dari dalam mobil. Semua bersatu di Kota Juang. Tiga artis ibukota pun diboyong yaitu Inul Daratista, Citra Ria KDI, dan Eri Susan. Dalam pidato politiknya Cornelis menegaskan, ini bukan pemilihan kepala suku atau pemimpin agama tapi pemilihan gubernur Kalbar. “Visi misi saya jelas untuk membangun Kalbar,” tegas Cornelis.
Kampanye Cornelis selalu tampil beda, selain menghadirkan tokoh masyarakat yang mendukungnya, juga ada pembacaan puisi, tarian tradisional seperti Dayak, Melayu dan Kuda Lumping dari warga Transmigrasi di Kabupaten Melawi. Perpaduan antara seni (hiburan) dan politik ini dimaksudkan agar massa tidak bosan dalam mengikuti kampanyenya. Massa yang meluber hingga ke pasar tersebut membuat pasar Nanga Pinoh yang membentuk lurus dengan jalan macet selama dua jam. Walau begitu, kampanye pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu berjalan aman dan lancar. Tepat pukul 16.00 massa membubarkan diri dengan tertib. Kepada massa Cornelis berpesan jangan lupa tanggal 15 November mencoblos nomor 4.Kamis (8/11) hari ini, Cornelis-Christiandy memulai kampanye di Zona III yang meliputi Kabupaten Sekadau, Sanggau dan Kabupaten Landak. Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan KPUD Provinsi Kalbar, Cornelis akan mengakhiri kampanye terbukanya di Ngabang, Kabupaten Landak. Kunjungi juga: www.cornelis-kb1.blogspot.com.□

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger