Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Selasa, 15 Februari 2011

Rakercabsus PDI Perjuangan Landak

PONTIANAK--Keputusan rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Landak berlangsung di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Sabtu (5/2), pukul 10.00 memberi kejutan peta politik menjelang pemilukada di Bumi Intan tersebut pada, Juni 2011.

Pasangan Karolin Margret Natasa - Jakius Sinyor berpeluang maju sebagai calon Bupati Landak yang diusung partai banteng moncong putih. Sebab dalam proses penjaringan calon, pasangan ini mendapat dukungan 9 dari 11 suara Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Landak.
Pasangan lainnya, Adrianus Asia Sidot - Herculanus hanya mendapat dukungan 2 suara PAC. Disusul M. Jimmi - Herculanus dan Adrianus Asia Sidot - Agustinus Sukiman, masing- masing satu suara.
Ketua DPC PDIP Landak, Minsen mengatakan empat pasang nama calon masih dalam tahap penjaringan. Rencananya, Minggu (6/2) hari ini DPD PDIP Kalbar akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan kepada pasangan calon. Setelah itu akan dibawa ke tingkat DPP PDIP Pusat.
Sehari sebelumnya DPC PDIP Landak sudah mengantongi 5 nama calon Bupati dan 11 nama calon wakil Bupati. Ke -5 nama calon Bupati dari internal partai yakni, Karolin Margaret Natasa, M Jimmi, dan Minsen. Sementara dari kalangan birokrasi dan luar partai, Adrianus Asia Sidot dan Martinus Beltra.
Dan ke -11 nama calon wakilnya dari internal partai, Agustinus Sukiman, Sudarmo Bahari, Tapanus, Heri Saman, Supendi dan Herculanus Heriadi. Dari birokrasi, Jakius Sinyor, Vinsensus dan Ignasius Erani. Dua nama lagi dari partai lain dan akademisi, yakni NCH Saiyan dan Gusti Suryansyah.
Jalannya acara Rakercabsus PDIP Landak berlangsung semarak dan khidmat. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti sedikitnya 470 kader PDIP memerahkan ruang pertemuan Hotel Grand Mahkota.
Mulai dari kader DPD, DPC, PAC dan simpatisan. Semua kader sengaja didatangkan dari Kabupaten Landak dengan menyewa bus. Tujuannya untuk mensukseskan acara dan mendengarkan langsung orasi dari Ketua DPD PDIP Kalbar, Cornelis.
Ia menyebutkan, Rakercabsus PDIP Landak sudah mendapat mandat dari DPP PDIP Pusat melalui surat No. 026/SM/DPP/II/2011. Tujuannya menjaring nama calon Bupati Landak pada pemilukada 2011.
Di Landak DPD PDIP Kalbar akan selektif dan terkesan berhati-hati menentukan nama calon yang diusung. Maklum di daerah intan itu Cornelis bersama PDIP dibesarkan dan menjadi basis terbesar PDIP Kalbar.
Bahkan dalam sambutannya, Cornelis menyatakan siap maju ke dua kalinya sebagai calon Gubernur Kalbar 2013. Dan kemenangan pemilukada Landak dijadikan kemenangan awal PDIP Kalbar dalam meraih banyak dukungan dari masyarakat.
Namun masuknya nama Karolin sebagai calon Bupati bukan hal yang mengejutkan. Selain kader PDIP, ia menirukan banyak pemimpin dunia melakukan kaderisasi kepada anaknya melanjutkan kepemimpinan. Sebut saja Presiden Amerika sebelumnya, George Walker Bush anak dari George H. W. Bush.
“Jika ingin menjadi kader PDIP yang baik harus dimulai dengan lingkungan keluarga. Maksudnya keluarga ikut bergabung ke PDIP,” kata Cornelis. Dan itu sudah dilakukan kepada anak pertamanya, Karolin.
Ketika diwawancara, Karolin menyatakan siap dicalonkan Bupati Landak mendatang. Tapi menyerahkan semua keputusan kepada mekanisme ke partai dan penilaian masyarakat Landak tentang kiprahnya selama ini. Bersama berjuang bersama PDIP menuju pemenangan pemilukada Landak 2011.(HBT/BK)

1 komentar:

Imron Tani mengatakan...

nyari video skandal anggota dewan tapi tersesat ke blog ini

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger