Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Jumat, 14 Mei 2010

Besok Gubernur Buka MTQ XXIII


NGABANG--Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis dipastikan akan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIII tingkat Provinsi Kalbar yang akan dihelat besok Minggu, 9 Mei hingga 16 Mei 2010 mendatang di Kota Ngabang, Kabupaten Landak.

Kepastian tersebut diungkapkan Cornelis kepada sejumlah wartawan yang menemuinya usai meresmikan penggunaan SPBU 64.783.12, di Ngabang Kamis (6/5) lalu.
“Kita siap buka MTQ, tanggal 8 nanti saya sudah di Ngabang lagi dan besoknya langsung membuka kegiatan MTQ tingkat provinsi,” ungkap Cornelis.
Sementara itu, pantauan di lapangan menjelang gawe akbar MTQ tersebut suasana Kota Ngabang mulai tampil beda. Disana sini terlihat baleho dan spanduk yang isinya turut mensukseskan kegiatan MTQ.
Demikian juga dengan umbul-umbul mulai menghiasi sepanjang ruas jalan utama di Kota Ngabang. Hal yang sama juga tampak di stadion Gelanggang Olahraga (Gelora) Patih Gumantar tempat berlangsungnya pembukaan MTQ.
Stand pameran sudah mulai didirikan oleh panitia, sound system sudah dilakukan uji coba dan persiapan lainnya. Para kafilah dari kabupaten/kota se Kalbar yang tergabung dalam kontingen MTQ mulai berdatangan di Kota Ngabang. Mereka langsung menuju tempat penginapan yang sudah disediakan panitia dengan dipandu oleh tim pemandu kafilah.
Menurut ketua bidang akomodasi dan pemandu kafilah, Alpius, pada prinsipnya bidang akomodasi dan pemandu kafilah sudah siap melaksanakan tugas. “Jauh hari kami pun sudah melakukan berbagai persiapan yang berkenaan dengan bidang akomodasi dan pemandu kafilah seperti persiapan tempat penginapan bagi para kafilah, dewan hakim dan tamu VIP. Kita juga sudah menunjuk para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Landak untuk menjadi bapak angkat dari para kafilah per kabupaten/kota,” ungkap Alpius, Jumat (7/5) di kantornya.
Lebih lanjut Kepala Bappeda Landak ini menjelaskan, para kafilah tersebut akan diinapkan di beberapa hotel, losmen, penginapan dan rumah penduduk yang ada di Kota Ngabang.
Untuk kafilah Kabupaten Ketapang akan diinapkan di Hotel Ceria I dengan bapak angkat Kepala Bappeda, kafilah Kabupaten Sekadau diinapkan di Hotel Ceria II dengan bapak angkat Kadis PU dan Perumahan, kafilah Kabupaten Pontianak diinapkan di rumah H. Amirin dengan bapak angkat Kepala BKPP.
“Kafilah Kota Pontianak diinapkan di wisma Usaha Jaya dengan bapak angkat Sekretariat DPRD, kafilah Kabupaten Kapuas Hulu diinapkan di penginapan Venus dengan bapak angkat Kepala BPMPD, Kabupaten Sintang diinapkan di penginapan Kasmiono dengan bapak angkat Kadispenda, kafilah Kabupatan Bengkayang diinapkan di pondok alam raya dengan bapak angkat Kadis Pendidikan,” jelasnya.
Kemudian, lanjutnya, kafilah KKU akan ditempatkan di losmen Pulau Permai dengan bapak angkat Kadiskoperindag, kafilah Kabupaten Sanggau diinapkan di Hotel Honglong dengan bapak angkat Kadissosnaker. Demikian juga dengan kafilah Kota Singkawang akan diinapkan di hotel Honglong dengan bapak angkat Kadiskes.
“Selanjutnya, kafilah Kabupaten Melawi diinapkan di losmen Landak dengan bapak angkat Kadisbunhut, kafilah Kabupaten Sambas diinapkan di rumah H. Uning dengan bapak angkat Kadisporabudpar, kafilah Kabupaten Landak diinapkan di penginapan Pulau Permai dengan bapak angkat Kadistan dan kafilah KKR akan diinaapkan di penginapan Ya’ Syahril dengan bapak angkat Inspektorat,” katanya.
Ia menambahkan, untuk penginapan dewan hakim akan diinapkan di hotel Hanura dan tamuVIP akan diinapkan di hotel Dangau Landak.
Alpius memprediksikan peserta MTQ ini akan mencapai 3 kali lipat. Dan panitia sudah menjatahkan bahwa satu kontingen sebanyak 50 orang. Jika membawa lebih tentunya menjadi tanggungjawab kontingen masing-masing.
“Rata-rata jumlah peserta kontingen per kabupaten/kota melebihi 100 orang. Belum lagi dewan hakim dan drum band. Untuk personel drum band dari IPP saja sebanyak 150 orang, personel drum band dari Sambas sebanyak 70 lebih dan drum band dari Kabupaten Pontianak sekitar 80-an orang,” paparnya.(borneotribune.com)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger