Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Minggu, 15 November 2009

Gubernur Ingatkan Jemaah Haji Jaga Kesehatan


BATAM--“Jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, agar mampu menunaikan ibadah haji dengan sempurna. Untuk itu kurangi kegiatan yang tidak langsung menunjang ibadah haji seperti berbelanja dan membawa barang yang berlebihan,” kata Gubernur Kalbar, Cornelis saat melepas calon jemaah haji Kalbar khususnya kloter 21 yang berasal dari Kabupaten Landak, Ketapang, Kayong Utara dan Kota Pontianak yang berjumlah sebanyak 445 orang melalui lapangan terbang Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (13/11).

Dikatakannya, yang paling terpenting selama melaksanakan ibadah haji, hindarilah sifat-sifat emosional, perlunya kesabaran serta tidak mudah tersinggung, karena semuanya itu dapat mengurangi kekhusukan dalam beribadah.
Selain itu kita harus dapat menjunjung tinggi martabat bangsa khususnya daerah Kalbar, baik selama perjalanan maupun selama berada di Arab Saudi dengan bersikap santun, tertib sesuai dengan etika orang timur.
“Hormatilah dan taatlah Undang-Undang dan poeraturan-peraturan Negara Arab Saudi, jadilah sebagai tamu yang baik,” pesan Cornelis.
Pun demikian dengan panitia, Cornelis, berharap kepada panitia haji baik di Kalbar maupun di pusat, agar dapat memberikan pelayanan yang optimal , karena para calon jemaah haji tersebut telah membayar dengan mahal, mereka tidak gratis, lagipula mungkin menunggu kouta yang sangat lama baru dapat terlaksana. “Oleh sebab itu wajib kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi para jemaah haji,” pinta Cornelis.
Menurutnya, Pemprov Kalbar telah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan berbagai pelayanan kepada jemaah haji Kalbar, terutama selama berada di Asrama Haji Pontianak sampai dengan fasilitas transportasi hingga ke Embarkasi Batam.
Selanjutnya setelah tiba di Batam tugas-tugas pelayanan dilakukan oleh PPIH Embarkasi Batam, semua pelayanan tersebut akan diberikan kepada jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci.
Cornelis menegaskan, jemaah haji jangan khawatir, karena pelayanan yang diberikan PPIHD Kalbar dan PPIH Embarkasi Batam juga akan melayani transportasi dan pemondokan selama di Arab Saudi, disamping itu kita juga menyertakan tim pembimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI), tim kesehatan haji Indonesia (TKHI) dan tim kesehatan haji daerah (TKHI) serta dibantu dengan ketua rombongan dan ketua regu yang semuanya itu bertujuan untuk membantu kelancaran serta kemudahan dalam menjalankan rangkaian ibadah haji bagi para jemaah.
Hadir mendampingi Gubernur Ny. Frederika Cornelism, Kadis Kesehatan dan Kepala Biro Binsos Setda Kalbar. (Nasir/Humasprov)

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger