Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata....

Kamis, 31 Januari 2008

Cornelis-Adrianus Serah Terima Kantor dan Rumah Dinas


Berakhirnya tugas Drs. Cornelis, MH, sebagai Bupati Landak karena harus menjalankan tugasnya menjadi Gubernur Kalimantan Barat Periode 2008-2013 berdasarkan hasil pilihan hati nurani rakyat pada pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 15 November lalu. Turut pula harus meninggalkan sarana penunjang yang selama ini mendukung kinerjanya sebagai Bupati Landak.

Ketika menghadiri malam resepsi dalam rangka mengantarkan tugas Gubernur dan Bupati Landak, pada Rabu (23/01) malam di halaman parkir pendopo rumah dinas Bupati Landak. Cornelis dalam sambutannya di depan masyarakat Landak yang hadir mengatakan akan melakukan serah terima kantor dan rumah dinas kepada Bupati Landak yang ia lantik pada siang harinya.
Menurut Cornelis, serah terima kantor Bupati akan dilakukan pada hari ini, Kamis (24/01) pukul 09.00 WIB. “Setelah itu baru serah terima rumah dinas,” ujarnya. Sekitar pukul 14.00, lanjut Cornelis, dirinya bersama keluarga akan berangkat meninggalkan kota intan menuju Pontianak.
Cornelis juga mengatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Kepala Urusan Rumah Tangga Kabupaten Landak untuk mengecek sarana yang selama ini ia gunakan di Landak. Seraya berkelakar, Cornelis berkata tidak mau apabila dirinya dipermasalahkan oleh harta pemerintah bagi aparatur pemerintahan daerah. “Karena sedari kecil kami sudah terbiasa menggunakan fasilitas negara,” ujarnya. Sehingga ngapain harus dibawa pulang.
Meskipun Cornelis memboyong serta keluarga ke Provinsi, mantan Bupati Landak yang mengabdikan dirinya menjadi orang nomor 1 di Landak sekitar 6 tahun 3 bulan ini, mengatakan bahwa putrinya masih akan menetap di Landak untuk mengabdikan diri sebagai Dokter di Puskesmas Mandor. dr. Karolin Margret Natasa, merupakan putri sulung Cornelis yang diterima menjadi pegawai negeri di Landak.
Malam resepsi ini juga sekaligus digunakan Cornelis untuk berpamitan kepada rekan kerjanya selama menjabat sebagai Bupati Landak. Seperti Kepala Dinas dan staf di kantor Bupati, tim kampanye dalam Pilgub, dan khususnya kepada seluruh masyarakat Landak.
Sementara itu, Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si, Bupati Landak yang baru dilantik, mengatakan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang sudah diberikan oleh masyarakat kepada dirinya untuk memimpin Landak. “Terima kasih juga kepada bapak (Cornelis) yang sudah membangun Landak selama memimpin,” ujarnya.
Menurut Adrianus, doa masyarakat akan terus menyertai kepemimpinan Cornelis dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Kalbar. Semoga roda pembangunan di Kalbar menuju ke arah yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat, ujarnya.□Arthurio Oktavianus/Borneo Tribune

0 komentar:

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Icon from : FamFamFam             Powered by Powered By Blogger